Maruli Tampubolon Bangga Nyanyikan Lagu Batak di Acara IMF-World Bank

Selasa, 16 Oktober 2018 - 21:31 WIB
Maruli Tampubolon Bangga Nyanyikan Lagu Batak di Acara IMF-World Bank
Maruli Tampubolon Bangga Nyanyikan Lagu Batak di Acara IMF-World Bank
A A A
JAKARTA - Maruli Tampubolon menjadi sorotan saat tampil di pembukaan Asian Games 2018. Dia pun kembali menjadi perhatian masyarakat saat mengisi acara Annual Meeting IMF-World Bank 2018 yang digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Nusa Dua, Badung, Bali, akhir pecan lalu.

Pada sesi Pagelaran Budaya, Maruli tidak membawakan lagu miliknya, melainkan tembang asal daerahnya, yakni Selayang Pandang, Tak Tong Tong, dan Sik Sik Sibatumanikam. Lagu tersebut di-medley oleh music director Andi Rianto.

“Bukan hebat, tapi karunia Tuhan. Saya juga dipilih, bukan kuasa kita, dipilih orang. Jadi, ada dua acara besar di Indonesia yang saya isi. Pertama Asian Games, saya dipercaya menjadi Patih Gajah Mada dan kedua disini,” kata Maruli.

“Saya tidak menyangka membawakan lagu ini didepan ratusan hingga ribuan peserta IMF dan World Bank, dan petinggi negara lain yang terlibat dalam acara itu. Sebagai orang batak, menyanyikan lagu Sik Sik Sibatumanikam, sudah luar biasa,” tambahnya.

Pada pagelaran budaya, Maruli tidak sendirian, ada juga Shandy Sondoro, Lea Simanjuntak, Ruth Sahanaya, dan Gabriele. Namun, yang menarik, Maruli berduet dengan penyanyi Indonesia yang go international, Anggun. Mereka menyanyikan lagu True Collors.

“Bisa duet sama Anggun itu berkah. Saya juga bisa sharing panggung bersama Ayu Laksmi karena dia yang terbaik dan mendapat standing applause penonton,” ujarnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6490 seconds (0.1#10.140)